Wednesday, December 22, 2010

it takes SOLO to TANGO

Have you ever go to the cinema, watching movie by yourself?

Saya sering. Kata temen saya : ''Ih, itu aneh, kok bisa sih nonton film di bioskop sendirian?'' Tapi saya sering tuh. Mungkin terlihat seperti sebuah me-time yang pathetic atau bahkan hanyalah masturdating (haha nice term anyway) semata, yang jelas saya menikmatinya. Ini bukan pembenaran karena saya single, jadi ngga ada yang diajak berduaan nonton, karena toh ada temen atau sodara yang bisa nemenin juga. Cuma kadang I just feel like it.

Here's the benefit if you going solo to the cinema : ngga perlu nyocokin jadwal sama pihak ketiga, kapanpun saya bisa, tinggal mancal. Nyari seatnya juga lebih gampang, even di film yang lagi full-fullnya, karena fat chance ada nyempil-nyempil satu seat di posisi yang potensial, yang ngga bakal di-book orang yang nonton rombongan. Dan yang terpenting, jadi fokus banget sama filmnya. Kalo ngerti ya ngerti banget, kalo ngga ngerti ya silakan puyeng sendiri hehehe.

Trus temen saya bilang lagi : ''tapi kan aneh kalo nonton sendirian, sepi, ngga seru, ngga ada yang diajak ngobrol!'' err biasanya sih saya kalo nonton ngga banyak ngajakin ngobrol temen nonton saya. Ntar dianya keganggu, lagi. Dan masalah kesepian, well, once I get into the theater, the only thing that matter is the movie. Asal jangan satu gedung isinya cuma saya ya... Itu mah horror namanya :) Saya juga jaranggg banget nonton di bioskop dengan alasan seseruan. Saya nonton ya karena saya pengen nonton filmnya. Kalo nonton cuma buat seru-seruan, seinget saya, adalah jaman SMA nonton AADC dan pas kuliah nonton Kuntilanak. Dua-duanya saya sebenernya ngga begitu pengen. In the name of seseruan, it was. Sisanya, ya emang niat nonton. Ngga pernah yang dateng ke bioskop pengen nonton film A, tapi karena film A full, trus disitu randomly picking film B. Biasanya sih saya pulang aja. Rewel ya saya :D

Tapi ya begitulah, karena itu saya ngga pernah punya masalah nonton film sendirian. Enjoy markenjoy malah *apa sih markenjoy?* Dan bukan berarti nonton bareng-bareng itu ngga asik lho. Saya suka kok nonton dan share the experience pas/habis nonton sama barengan saya. Jadi intinya, sendiri atau barengan, buat saya dua-duanya menyenangkan, in their own way.

Kalo kamu, gimana?

0 comments:

Post a Comment