Monday, August 22, 2011

SKIN-DEEP me

Sekoboy-koboynya, aku tetaplah wanita *apadeh* Jadi biar serampangan, ada beberapa gimmick khas wanita yang tetep jadi concern. Salah satunya masalah muka dan tetek bengek perawatannya.

Kalo ngomongin soal perawatan muka, sebenernya sih malu sama kaca ya. Aku baru pake sabun khusus wajah setelah SMA, dan pake bedak setelah kuliah. Punya make-up baru setelah mulai ngemsi-ngemsi (itu pun setelah beberapa saat lamanya cuma minjem doang). Pokoknya gembel banget deh.

Mungkin karena itulah, akibatnya kulit mukaku jadi cenderung ngga bagus. As far as I can remember, sejak puber, jarang banget mukaku ngga jerawatan. Muncul satu dua, tapi sering, sampai sekarang. Akhirnya mukaku jadi cenderung prone gitu deh, bruntus, dan yang udah sembuh jadi berbekas-bekas.

Proses pencarian skincarenya juga ngga gampang. Karena the teenager me tidak selalu mendapatkan kebutuhan sekundernya dengan mudah, masalah muka ini juga bukan perhatian utama sang pemberi uang saku. Paling nyobain beberapa facial scrub khusus jerawat yang dijual bebas. Pernah juga pas SMA berminggu-minggu ngumpulin uang jajan demi biar bisa ke dokter kulit. Dua-duanya end-up failed. Setelah punya duit sendiri, baru deh mulai nyoba perawatan.

Perawatan yang aku coba adalah Larissa, skin care asal Jogja, yang buka cabang di Semarang. Alasannya? Ngga semahal LBC dan Natasha (yang katanya nagih pun), tapi semuanya keliatan oke : dokternya baik, terapisnya ramah, interiornya luas dan bersih. Meskipun itu pertama kali nyicipin perawatan, tapi rasanya believable aja.

Begitu dateng, konsul dokterlah aku. Hasilnya, aku divonis ngga cukup melindungi muka dari endebla endebla endebla dan harusnya rajin facial yadda yadda yadda. Singkat kata di kunjungan pertama itu diresepkanlah sebuah rangkaian perawatan Tea Tree khusus kulit berjerawat. Agak shock ketika harus menjalani rutinitas pagi (milk-foam-cleanser-krim pagi-lotion jerawat-bedak khusus) dan malam (milk-foam-cleanser-krim malam tunggu 1 jam-foam lagi-lotion jerawat). Sumpah itu perjuangan banget harus ngikutin resepnya si bu dokter cantik. Karena saya pe-ma-las. Belum lagi muka digecek-gecek facial. Beuh. Byuti is pein, indid. Oya, total kerusakan pertama datang kurang dari 300K. Selanjutnya ngga sampe segitu.

Nyatanya si Larissa ini sesuai dengan slogan perawatan naturalnya. Rangkaian perawatannya ngga keras, perubahan pada wajahku ngga drastis, pelan tapi pasti. Ngga juga yang merah-merah ngelupas gitu. Bekas hitam dikit-dikit ilang dan jerawat agak jarang muncul. Kata temen-temen juga agak cerahan (dikit). Jadilah aku pemakai setia perawatan Larissa selama 2 tahunan. Rajin facial (walaupun suka bandel, disuru 1 bulan sekali, aku dateng 2 bulanan) dan melaksanakan perintah ibu dokter (meskipun sering skip step-step, yang berakibat ritual facial yang lebih ekstrim). Yang pasti sih hidupku tenang, tinggal nurut aja sama Larissa. Aku ngga ngerasa centil, justru malah praktis, karena udah satu paket. Cocok. Ngga repot. Ngga mahal. Ihiy.

Ternyata ketenangan jiwaku sampe disitu aja. Ketika pindah ke Jakarta yang ngga ada cabang Larissanya aku jadi bingung lagi. Kalo masalah krim-krim mungkin bisa diimpor yeuh. Tapi facial, ohmaigod, disini mihil semua (yaeyalah). Sekalinya nyobain LBC sini yang harganya nyaris 3x lipat, ngga sebersih dan sepuas di Larissa. Ada sih yang murah, tapi random salon yang… ngga berani deh aku.  

Trus intinya sekarang aku bingung. Stabilitas perawatan muka si gadis malas ini sedang terancam. Bahkan krim dokter udah pada abis dan mulai pake krim bebas lagi. Dan mulai prone lagi ini muka. Huhuhu, Larissa buka di Jakarta kek. Biar hidupku tenang, ngga bingung ngurusi muka. Huhuhu.      

Ada yang punya masukan skin care di Jakarta yang ga mihil, alami, reliable?

0 comments:

Post a Comment