Sunday, February 14, 2010

Kids nowadays...

.
Ehehe. Sok tua ya kalau aku ngomong kaya gitu. Or I really am? :) Yah pokoknya gitu deh. Soalnya suka heran ngeliat tingkah anak-anak di kosku ini. Mereka sering melakukan sesuatu yang suka ngga make sense di aku. Kemungkinannya cuma 2 : mereka yang alay, atau aku yang terlalu uzur. Hmm. Million dollar question, indeed :p

Nah kali ini ada satu kasus lagi. Suspectnya, sebut saja si Upin dan si Ipin :p Kamarnya disebelah kamarku, dan yea, they're not even 20 y.o. yet. Baru semester satu. Malem ini mereka melakukan sesuatu yang terasa itchy itchy gimanaaaa gitu. Tingled my stomach. Rasanya persis sama ketika nonton sinetron yang absurd itu. Hehehe.

Semua itu bermula ketika tadi pagi aku menemukan tulisan ini di kalender deket tempat nonton tipi. Waktu itu aku udah buru-buru berangkat ngantor, jadi ngga terlalu notice.

Alay ya? Aku pun agak shock melihatnya.

Nah, malem harinya, tepatnya tadi, pas aku pulang, mau buka pintu kamar, tiba-tiba si Upin, ujug-ujug keluar dari kamarnya, dengan senyum yang lebar, tanktop, celana pendek, dan rambut keritingnya yang awut-awutan :
"Hai mbak Dilaaaa!! Selamat malam valentine! Mari kita lupakan, mbak! Aku valentine malah putus lho sama pacarkuuu"

"Ha? Mari kita lupakan? Oh, berarti yang nulis di kalender belakang itu kamu toh?"


"Iya mbak!"

*sambil masih cengar cengir*


"Oooh kamu.."
*nahan senyum* "Err.. Kok tiba-tiba putus?"

"Ngga tau tuh mbak, tanya aja orangnya! Ah biarin aja mbak! Dunia belom berakhir, biarpun aku udah 4 bulan jalan sama dia. Biarpun besok valentine, tapi biarin ajaaa.. hahahahhaha"
*
ketawa ngikik sambil masuk kamar*
Oh dear. Kaya' orang setres deh dia, sumpah. Rambut awut-awutan, ngikik-ngikik ga jelas. Geli tapi prihatin. Belom lagi kalo inget tulisan di kalender itu. Oh. Perutku rasanya mulai kaya' dikitik-kitik.

Tiba-tiba si Upin keluar kamar lagi, still with big grin and messy hair.
"Mbak, aku punya coklat buat mbak Dila!"

"Euh.. Tapi kan, errr.. valentine-nya besok?"


"Lho, tapi ini kan malam valentine mbak!"
Duarrr. Seakan 'valentine' belom cukup mehek ngga jelas, ini ada lagi 'malam valentine'??!! What the heck? Udah pengen ketawa rasanya. Tapi demi menghargai kondisi si Upin yang sepertinya sedang agak terguncang tapi dianya ngga nyadar, aku menahan mulutku untuk tidak berkata yang sekiranya agak nyinyir.

Tiba-tiba si Ipin yang dari tadi diem-diem aja ikutan nyeletuk :
"Mbak, aku juga punya coklat lho buat mbak Dila, tapi ntar tak kasihnya pas jam 12 aja!"

"Hah? Kenapa mesti jam 12?"


"Lho kan pas malam Valentine-nya mbak!"
Lalu mereka berdua mulai cekikikan, asyik membahas soal kisah cinta si Upin, dan berandai-andai soal future boyfriends mereka.

Sementara itu aku mulai pusing karena mendengar kata 'valentine' dan 'malam valentine' terlalu banyak. Ada apa yeuh sama mereka yang begitu mengkultuskan Valentine? Atau aku yang terlalu careless? Ah engga deh kaya'nya, mereka yang overdosis kurasa.

Tapi mereka sampe sengaja ngasih aku coklat lho. Berarti mereka emang menganggap hari itu sebegitu pentingnya. Akhirnya, setelah mikir-mikir (dan sadar kalo rokok habis), aku pergi ke Indomaret. Beli rokok sekalian ngebeliin mereka Conello yang ad-message-nya soal cinta-cintaan itu. Begitu aku kasih tuh es krim, they're going frenzy! Aku sampe kaget.
"Awwww! Makasi mbak Dilaaaa!!! Tuh kan, ngga ada pacar juga gapapa!"

"Yo pastinya! Tunjukanlaaaah rasa cintamuuu.."

*nyanyiin jingle ad-nya*


"Lupakan valentine! Lupakan Somad!"
*nama mantannya*
Lalu mereka berdua mulai cekikikan ngga jelas, dan chattering around sambil makan es krim. Aku cuma bisa nahan senyum, pamit masuk kamar, masang headphone, ngelus dada sambil mbatin : Kids nowadays...


ps :
Pas jam 12 aku posting ini, kedengeran dari kamar sebelah :
"Ah, jam 12, selamat hari Valentineee.. Huhuhu, kok ngga ada yang sms ngucapin met valentine sih?"

"Nih tak kirimin! Aku juga ga dapat sms nih.. Kamu sms aku dong.."


"Pulsaku habis.."


"Yahhh.."


Yak. Saya officially migren
.

2 comments:

Me said...

Dasar anak muda yang datang dari kampuang nan jauh dimato...sok-sok an kuat...padahal...JABLAY...


Nyesel de'e putus mbik Somad...

diLa said...

give mercy on them, mate... namanya juga darah muda :p

Post a Comment