Monday, July 5, 2010

WHY oh WHY

Kenapa oh kenapa...

... ORANG BERES ISI BENSIN, MOTORNYA GA DIMAJUIN DULU?
Sejak pertama belajar naik motor, eyangku ngajarin : kalo ngisi bensin di SPBU, begitu selang bensin dicabut sama si petugas, biasain majuin dulu motornya. Perkara nata duit kembalian ke dompet, nutup tangki, nutup jok, itu nanti dulu. Yang penting maju, kasih jalan motor yang dibelakangnya. Apalagi kalo antriannya panjang dan motornya bukan motor cowo yang ritual pasca ngisi bensinnya cenderung simpel karena tangkinya di depan. Tapi sering nemu ngga sih yang santay kaya di pantay : nutup tangki, kret kret. Nutup jok, jeglek. Nata duit kembalian ke dompet. Dompetnya dimasukin tas. Nyabut kunci dari bukaan jok. Nyolokin kunci ke kontak. Naik ke motornya. Trus baru maju. Dan yang ngantri di belakang pada jenggotan semua.

... ORANG DI DALAM TOILET KALO DIKETOK DIEM AJA?
Bayangin kamar mandi umum pintunya ketutup. Kita mau pake juga, otomatis kita ngetok pintu dong, just to make sure, di dalam ada orang apa engga, dan kira-kira lama apa engga. Tinggal jawab "Ada orangnya!" atau ketok balik atau berdehem atau apalah biar kita tahu. So simple. Tapi aku tuh sering banget nemuin yang ngga mau jawab. Diketok-ketok dieeeem aja. Padahal ngetoknya juga biasa aja, just checking. Lagi khusyuk banget apa ya di dalem sana?

... ORANG SUKA SMSAN SAMBIL BERKENDARA?
Sebentar mata ke HP. Sebentar mata ke jalan. Ketak ketik ketak ketik. Fine, situ oke bawa kendaraannya. Tapi sepersekian detik ketika mata dialihkan dari jalan, semua bisa kejadian kan? Lagian daripada bolak balik liat jalan-HP-jalan-HP, bukannya lebih cepet kalo menepi dulu (terutama yang bawa motor), balesin SMSnya, baru jalan lagi? Aku pernah mepet mbak-mbak yang lagi SMSan diatas motor trus bilang "kalo SMSan, minggir aja dulu mbak.." Sah-sah aja sih seandainya si mbak ngebentak balik "Mind your own business!"... Akan kuterima bentakannya dengan lapang dada seandainya cara si mbak bawa motor ngga belak-belok absurd di tengah-tengah jalan Ahmad Yani yang rame itu.



Ah. just my thoughts. Atau mungkin ada yang tau jawabannya?

0 comments:

Post a Comment