Thursday, August 19, 2010

middle school DELIGHT

Kemarin, habis sahur aku ngga bisa tidur. Dan oh memang hikmah ramadan ya... Aku malah beberes kamar yang kaya gudang itu dong. Ngga langsung semuanya sih. Sudut demi sudut, bahkan bersambung sampai malam harinya, dan sampai hari ini.

Kalau lagi beberes kamar begini aku selalu terheran-heran. Karena aku bukan tukang belanja, jadi rasanya pertambahan barang-barang baru di kamarku juga ngga begitu signifikan. Tapi tiap kali beberes kamar, kok selalu bisa keluar 3-4 plastik item gede penuh barang yang perlu dibuang ya? Aku selalu dikejutkan dengan kemampuan 'nyusuh'-ku yang luar biasa ini. Tsk tsk tsk.

Nah, pas beberes kemarin itu, aku menemukan barang-barang yang bikin nyengir ngga abis2 : koleksi merchandise Dragon Ball jaman SMP. Mulai dari kartu, poster, kertas surat (!), buku alamat, poster, pulpen, etc etc. Yea, jaman SMP adalah jaman ketika semua cewe-cewe tergila-gila pada Boyzone dan David Beckham (as a debutantè at that time), sementara aku cuma tahu Goku dan Bezita dan Capsule Corporation dan Kamehameha dan Tenka Ichi Budokai.

bukan kartu umbul. agak kerenan dikit, belinya di gramed.

Oh suka banget deh waktu itu. Suka sama gambar Akira Toriyama yang garisnya simpel sama tebel tapi detil sampe ke dalem-dalemnya. Selera humornya yang bego dan dramanya yang touching terasa seimbang. Sampe berasa sediiih banget pas Bezitanya mati. Sempet juga jengkel luar biasa karena komik Dragon Ball GT ngga masuk Indonesia. Ehehe jadi kangen ih. Ini temanya belakangan emang berkangen-kangen ria sama manga. And as always, savor the manga version, not the anime.

So, dengan ini aku meralat, bukan cuma One Piece dan Hoshin Engi. Ada Dragon Ball juga (kok bisa lupa ya? Doh..) Yea, manga bagus yg aku suka memang banyak, tapi datang dan pergi. Sementara Dragon Ball di masa SMP, Hoshin Engi di jaman SMA dan One Piece yang dibaca diem-diem sambil kuliah adalah yang paling nempel di hati. Tsahh kaya iklan mie instan :)

(btw tiga-tiganya keluaran Shonen Jump..)

4 comments:

Pradipta Nugrahanto said...

Bwaha, jangan dimasukin keranjang sampah yang ini dil. Kalopun dibuang aku mau loh menampungnya. Sekarang nyari udah limited banget dan harganya lumayan. Collectible item dong kayak ginian.

Dulu ada juga yang versi KWnya bedanya logonya gak ada hologramnya jadi buram aja gitu dan kertasnya pake kertas karton.

Wah dulu itu belinya pake mesin koin ya? kita masukin koin terus keluar kartunya. Bisa jadi dapet yang sama tapi itu serunya. Ada juga kotak buat nyimpen kartunya [masih disimpen lho punyaku].

Jadi mau dibuang ato dikasihin nih :D,,hahahaha

diLa said...

hoho siapa yg bilang itu mau dibuang? Collectible bin memorable ituuu.. Sampe sekarang aja pengen punya kaosnya kok :D

Pradipta Nugrahanto said...

Bwaha ada loh...ada dan aku masih suka memakainya untuk beberapa kesempatan. Tapi sipacar udah sering ngelarang kalo aku terlalu aneh aneh. Jadinya yaaa mengimbangi to jaaa [ciaaaa]. Kirain mau dibuang, kalau dibuang tak tangkap dengan senang hati :D

diLa said...

nah berarti kaos lo aja sumbangin sini.. It will good both for your relationship and my pleasure.. Piye? Ayo dihibahkaaaaaannn... :D

Post a Comment