Tuesday, April 5, 2011

successor PREDECESSOR

Selamat sore!

Aku sedang duduk mengetik di depan laptop, pakai kaos Indonesian Frengers, headphone terpasang melantunkan lagu Mew. Biar matching dong. Ahaha. Ngga lah, bukan karena ngepas-ngepasin. Ini karena moodku lagi ngga beres. And only Mew who can handle this. Not too soft, not too bangin, not too shabby, not too harsh. Just on point. Just perfect. Apalagi That Time On The Ledge. Ooh.

Anyway, kemaren aku mendengar kabar berita yang lumayan ngga asik didenger. Terutama olehku. Ya, karena objeknya adalah aku. Subjek pembicaranya, errr, kebetulan ngga bisa disebut namanya. Bisa-bisa nanti aku kena pasal pencemaran nama baik. Eh lho eh. Lalu bagaimana dengan nama baikku? Hahaha. Sutralah. Biarkan saja. Hari ini aku lagi males mikir yang bikin males. Oke, skip.

*clearing throat* Minggu ini aku udah mulai, uhm, apa ya, menyiapkan pengganti buat posisiku sebagai tukang ketik sekrip. Bukan orang luar, penyiar sini juga, yang dirasa potensial. Ya, sama seperti aku dulu. Ketika predecessor-ku mau hengkang, aku yang waktu itu baru masuk jadi penyiar ditawari buat menggantikan. Selama 2-3 hari diajari teknik radioscript from the scratch bla bla bla yadda yadda yadda, trus ditinggal pergi deh. Hehehe. Kali ini insya Allah ada cukup waktu buat latihan bareng si calon tukang sekrip. Semoga oknum yang belum boleh diungkap namanya ini (kata si Pak PD) bisa lebih baik dari aku yang last-minute person ini  :D

Eh tapi 2-3 hari bersama si mas predecessor waktu itu cukup menyenangkan kok. Meskipun buanyak informasi dijejalkan ke otak dalam waktu singkat, tapi aku jadi lumayan deket sama si mas predecessor. Padahal saat itu, semua orang bilang beliau ini sangat antik. Susah dipahami. Serem kalo editing. Skrip yang diajuin penyiar bisa dicoret dahsyat pake spidol, ditolak mentah-mentah. Sementara kok sama aku ngga galak sama sekali? Setelah kupikir-pikir, ya iyalah, kalo aku ngga 'mentas' kan dia juga yang bingung. Hehehe ngga ding mas, becandaaa. Aku tau situ sebenarnya baik kok. Aku tau karena mungkin kebetulan channel kita sama. Sama-sama aneh. Hihihi.
  
Ah si tukang ketik skrip in training datang minta dikoreksi skripnya nih.
Kalo begitu aku pamit dulu yaw, lanjut lagi kapan-kapan :)

0 comments:

Post a Comment