Tuesday, June 29, 2010

INSINUATED myself

@ 8.35 pm, meeting room

Sedang mengalami fase "popping lightbulb after office hours"

Selalu ada masa-masa seperti ini, dimana seharian di depan laptop ngga produktif sama sekali. Browsing sana-sini, dapetnya buat pleasure doang. Kerjaannya ngga kesentuh sama sekali.

Begitu lewat jam kerja, keadaan mulai sepi. Sigur Ros randomly played. Di luar gelap. Pelan-pelan mulai fokus. Ngetik ngetik ngetik. And I'm done. Halah. Kenapa ga dari tadi sih?

Bolehkah beralasan kemalasan ini muncul karena aku kerja di industri kreatif? Karena belum mood jadi ngga bisa kerja? Seharusnya TIDAK. Karena, inspirasi atau ide atau kreativitas and everything in between itu jangan ditunggu. Tapi harus diciptakan. Hari ini dan banyak hari lainnya, aku tidak menciptakan, tapi memilih menunggu. Kata Om Budiman Hakim, kreativitas itu tidak instan. Dia merupakan sebuah proses dan attitude. Jangan males dan ngikutin mood melulu. Dengan kata lain harus ada yang diusahakan jika pengen dapet itu ide dan teman-temannya itu. (wah suatu saat aku yang lagi males pasti bakal malu sendiri kalo baca tulisan ini) Apalagi kalo ada batasan waktu atau.. jam kerja. Karena beliau-beliau dari departemen sumber daya manusia tidak akan peduli apakah aku kerja pasca office hours seperti sekarang. Yang mereka tahu, pas jam kerja aku bengong. Beda perkara kalo aku rajin terus sepanjang hari.

Tapi ngetik itu emang paling enak malem-malem.
Ah sudah ah. Pulang pulaang.

0 comments:

Post a Comment