Saturday, October 10, 2009

Mbak-mbak Kos Baru

Setelah nyaris sepi selama 2 tahun, cuma ada 1-2 orang datang dan pergi, akhirnya seminggu yang lalu, 2 kamar kosong di kosan keisi juga. Total sebenernya cuma ada 4 kamar, tapi penghuni lamanya cuma 2. Yang satu aku, yang satunya si mbak kos tipi junkie (tell bout her later). Dan sekarang 2 kamar yang tersisa udah terisi, ngga tanggung-tanggung, each keisi 2 orang. Jadi total ada 4 mbak kos baru.

Eumm, tepatnya mungkin bukan mbak kos tapi dedek kos. They're still 18, baru lulus SMA dan masuk kuliah. Mereka kecil-kecil, by that I mean imut-imut secara fisik gitu lho. Aku sudah berkenalan, but I barely remember their name... Blame my terribly-weak-memory. But despite that, penampakan mereka mirip-mirip.. Mungil berambut panjang.

They're all nice. Sopan, lugu, dan gemar nongkrong di depan kamar sambil chattering around, ketawa-ketiwi. Satu dari mereka bahkan ngaku suka dengerin radio tempat aku kerja. And at first time I met them, pertanyaan pertamanya langsung : "Mbaknya penyiar radio itu ya?" Hihihi.

Terus ya, mereka bangunnya pagi-pagiii bener. Trus duduk-duduk di depan, teteup rumpi. Mulai dari gilir-giliran make kamar mandi. Ngebahas baju macam apa yang bakal mereka pake untuk kuliah. Ngebahas ringtone handphone. Ngebahas vokalis band Lyla (!). Ngebahas malem ini mau makan di warung mana (secara mereka new kids on the block, and town actually). Lucu deh. Sementara aku ngedengerin dari dalam kamar sambil mengepulkan asap.. Sangat contradictive :)

Setelah sekian lama kosan ini sepi, yang satu nonton tipiiiiiiii aja sampe kayang, yang satunya lagi keluyuran dari pagi sampe malem (ya, itu saya), akhirnya kembali ada kehidupan ala kos-kosan disini. Tapi tetep sih, penghuni satu tetep nonton tipiiiiiiii aja sampe kayang, yang satunya lagi tetep keluyuran dari pagi sampe malem.

Kita lihat bagaimana jadinya nanti.

0 comments:

Post a Comment