Friday, October 23, 2009

Dunia di sekitar saya

Seorang teman, akhirnya membulatkan tekad untuk pergi ke sebuah kota dimana cintanya pernah tertinggal. Sebuah cinta yang terlarang (katanya). Bukan untuk membuka luka lama, tapi untuk mengisi lubang di hatinya. Entah dengan apa. Bisa luka, bisa juga cinta. Dia sempat ragu. "Cupu ngga sih?" Tanyanya. Kubilang, tidak. Mungkin ini justru bisa membuatnya menentukan ke arah mana selanjutnya dia akan melangkah. Ketika akhirnya dia memutuskan untuk pergi, aku salut. Dia berani mengejar mimpinya, whatever it takes.

Teman yang lainnya lagi akhirnya mendengar hal yang paling ditunggunya dari sang kekasih. Bukan hal yang sangat detil dan konkrit, tapi hal tersebut ada dan nyata. Lebih dari cukup untuk membuat hubungan mereka stronger than ever before. Sang kekasih mulai menyentuh keluarga si temanku ini, dan tanggapannya luar biasa bagus. Temanku ini, you could see that glow in her face. She's happy. Dan aku sungguh ikut berbahagia untuknya. And now, her first thing on the list before knot the tie : finish the goddamn thesis! Bersemangatlah wahai kawanku!

Lalu ada temanku yang lainnya, yang sedang mempersiapkan pernikahannya, setelah 7 tahun pacaran. Dia sangat sibuk mengurus ini dan itu, tapi jalannya selalu dimudahkan. Semua pintu terbuka untuknya. Bikin iri? Nay. Kalau kau melihat temanku ini, 'iri' tidak pernah jadi kata yang tepat. She's so fine. She's so generous. Dia pantas mendapatkan semua yang dia miliki. Aku turut mendoakan semoga pernikahannya tahun depan akan berjalan lancar.

Negara saya, baru saja melantik Presiden, Wakil Presiden, Menteri, Anggota Legislatif dan Anggota Parlemennya yang baru. Begitu banyak drama, perjuangan dan air mata. Upacara pelantikan presidensial yang jadi olok-olok di youtube. Karangan bunga ucapan "selamat jadi menteri" yang datang ke rumah seorang calon menteri yang tidak lolos jadi menteri. Tapi hatiku bergetar merasai atmosfernya. Negara ini akan melangkah 5 tahun lagi dengan nahkoda-nahkoda baru. Selamat pak, bu, semoga selalu diberi kesehatan dan kejernihan pikiran untuk mengambil kebijakan-kebijakan yang bermanfaat untuk bangsa dan negara.





They're all moves on. Isn't it wonderful?
World's spinning, and everybody's changing.

They're all moves on.




They're all moves on...

4 comments:

oliph said...

how about you????

diLa said...

hhh, itulah pertanyaan besarnya cin..

sekarang saya belum kemana-mana, tapi nanti pasti :)

ZEE said...

Thanks 4 your support ceuk. bangga idupku ada kamu. walopun tempo2 suka ngeselin jugak. tapi itulah aku dan kamu. ada baik,m ada buruk. Luv U...

diLa said...

tempo-tempo?

yowis kalo gitu aku konsisten ngeselin aja dehh :)

Post a Comment