Sunday, April 11, 2010

in order of ngemeng ngemeng

.
Hai, jumpa lagi bersama saya! Kali ini dalam edisi jempol blogging. Lha gimana sih, pengen ngeblog tapi males dhasaran laptop dan modem tetek bengek itu..

*oke jempols, do yer thing*

Baru pulang siaran nih. Rasanya kok siaran mulu ya akhir-akhir ini? Iyalah, soalnya si kantor kembali memberangkatkan sejumlah penyiar ke negeri singa. Kloter kedua ceritanya. Dan alhasil terjadilah pertukaran siaran besar-besaran. Aku sebenernya kecipratan cuma se-crit aja, tapi kebetulan ngumpul di weekend ini semua, jadi rasanya bolak-balik siaran muluw dari rabu malem, malem minggu, minggu pagi sama minggu malem ini. After this, in less than 6 hours harus balik studio lagi buat siaran pagi. Dan lanjut berscriptwriting ria sampai sore. Beuh mantap kali.

Eh tapi aku seneng siaran tadi. Ituh, siaran rock request. Engga sok ngerock sih ah, even kalo ada pendengar yang manggil 'lady rocker' atau apalah gitu malah suka geli, hieee. I am not and do not want to be like the previous 'lady rocker' :p Cuma penikmat musik yang excited aja. Soalnya kan cuma ngegantiin, jadi begitu dapet kesempatan, rasanya jadi lebih menikmati. Kan yang dikit itu emang lebih enak rasanya, kaya ganti suasana gitu. Ngerasain ambience kokpit minggu malam yang sepi, audio set yang more than adequate dan lagunya yang sooo relieving.

Lebih dari itu semua, aku seneng soalnya kok rasanya banyak, lebih banyak dari biasanya, yang tergerak karena siaran malam ini. Bukan faktor akunya, tapi konten siarannya. Mereka yang bilang lagi capek, trus semangat lagi karena lagunya. Mereka yang nunggu lagu ttt ga pernah diputerin akhirnya keputer juga. Mereka yang enjoy karena edisi malem ini lagunya engga poppish. Mereka yang bilang ngga perlu request karena playlistnya udah cocok. I don't know, feedback malam ini berasa positif gitu. Aku jadi ikut seneng, meskipun, ya, berhubung cuma ngegantiin ya banyak kekurangannya, teteup. Tapi ikut seneng aja.

Plus agak dejavu sedikit. So right, still the same issue, ehehe. Jadi seperti 2 sisi mata uang (tsahhh..) : seneng tapi sedikit gamang... Ya gimana dong, ibarat kata, he's quite identical with this show, this ambience. Well at least for me, saw him doing this thing for years. So hard to ignore the atmosphere. And now i'm sitting here, in the same place, doing the same stuff.

Oh well. Nevermind. Aaand, where were we? Oh ya, malam ini aku bisa menjejalkan 21 lagu selama 2 jam. Biasanya mentok-mentok cuma 19 soalnya sms banyakkk. Trus nemu juga beberapa lagu yang ngga baru-baru amat dan sadar kalo ternyata sangat enakkk.

Eh ngomongin sms siaran tiba-tiba jadi keingetan. Ini pendapat pribadi lho, tapi dari ngobrol-ngobrol, mostly temen penyiar disini juga setuju. Jadi ya, aku tuh kadang ngerasa ngga nyaman sama pendengar yang request, tapi maksa! Sms isinya sama sampe buanyak, kata-katanya mengintimidasi, etc etc. Apalagi kalo yang maksa karena berasa udah kenal sama penyiarnya, trus ngerasa punya priviledge. Hadeuh! That isn't how it works. Pertimbangannya banyak, mulai dari beat lagu, pengenalan lagu baru/yang jarang diputer, sampe rahasia dapur (hayah) lainnya yang tidak mungkin disebutkan disini :p Ngga perlu muji-muji penyiarnya jugaaa. Pokoknya santai dan tulis yang jujur-jujur aja di sms request itu. Kita yang ada disini selalu tertarik kok sama current mood pendengar. Kalo lebay.. ya tetep dibacakan dengan smiling voice sih, tapi biasanya kening jadi berkerut-kerut. Hihi.

Yasud ah. Sudah pewe di kasur, semoga bisa tidur cepet.

*merem-meremin mata*
.

0 comments:

Post a Comment