Friday, May 7, 2010

Mr. FAVS

Orang ini namanya Jon Favreau. Dia aktor, screenwriter dan sutradara seri Iron Man, Daredevil etc etc. But he's not the only wellknown-Jon-Favreau alive. There's another one, also with remarkable work in writing.

Yes. Orang ini namanya juga Jon Favreau, dengan spell yang persis sama, dengan profesi yang juga berhubungan dengan tulis menulis, meskipun ranahnya jauh berbeda. This man is Barack Obama's Director of Speechwriter :D

Umurnya belum ada 30 taun, sehingga tercatat sebagai staff White House termuda kedua. Favs (nickname Jon Favreau) lulus kuliah dengan berbagai honorable mention. Sempet aktif di berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan lalu bekerja untuk kampanye John Kerry taun 2004. Pada saat bekerja dengan Kerry inilah, Favs ketemu sama Obama yang waktu itu sedang melatih keynote speechnya di backstage Democratic National Convention. Favs yang waktu itu masih berumur 23 taun menyarankan Obama, sang calon Senator, buat merewrite speechnya.

Taun 2005 akhirnya Favs direkrut Senator Obama, dan ngikut sampai kampanye presidensial. Hasil kerja Favs ternyata memuaskan Obama. Even Obama referred Favs as his 'mind-reader'. Favs juga mastermind dibalik hook "Yes We Can"-nya kampanye Obama.

Hooo. Menulis speech untuk dibacakan seorang POTUS, where every single word is a real deal dan kemudian menggerakkan sekian banyak orang.. Gimana rasanya ya? :D


pics credit :
1st, 2nd pics from Wikipedia
3rd pic by Pete Souza, via The White House flickr photostream

1 comments:

Erin a.k.a Rei said...

aku menulis maka aku ada..LOL


kenapa kartini?karena kartini menulis.

Post a Comment