Friday, December 2, 2011

doodle #2 : IMAGINARY FRIEND


Imaginary friends and imaginary companions :
a psychological and social phenomenon where a friendship or other interpersonal relationship takes place in the imagination rather than external physical reality. Imaginary friends are fictional characters created for improvisational role-playing. They often have elaborate personalities and behaviors. They may seem real to their creators, though they are ultimately unreal, as shown by studies. -- Wikipedia.

Sepertinya sih aku ngga pernah punya teman imajinasi dimana aku berinteraksi secara verbal, yang kemudian nampak oleh orang lain aku lagi ngomong sendiri. Nope. Never. 

Tapi ketika aku inget-inget lagi, sepertinya waktu kecil aku pernah punya sebuah gambaran di kepalaku, yang kemudian jadi role playing di dalam sana saja. Misalnya ketika aku main lari-larian, dia bakal lari bersamaku. Ketika aku main petak umpet, dia bersembunyi bersamaku, melindungiku. Aku tahu pasti dia tidak nyata, tapi bayangannya selalu ada di kepala saat aku sedang 'berpetualang' : laki-laki, pake kevlar, goggle, combat boot, jago dengan segala macam weaponry dan martial art. Dia tidak bernama, kasar tapi baik hati. Hubungannya kami bukan hubungan romantis (iyalah, waktu itu kan gw masih kecil!), tapi kami partner. Dan semenjak aku berhenti main lari-larian di kampung, aku lupa ada dia. Sampai hari ini :D

So is that count as imaginary friend?   

0 comments:

Post a Comment