Saturday, December 3, 2011

doodle #3 : MOST RECENT DREAM


Aku pernah baca, katanya tidur sampai bermimpi adalah tidur yang berkualitas. Karena mimpi muncul pada fase REM; fase deep sleep setelah kita tertidur selama 60-90 menit.

NAH. Aku termasuk orang yang suangat juarang tidur sampai mimpi. Mimpi yang berjalan cerita gitu apalagi. Paling banter kalo mimpi, biasanya adalah mimpi tentang.. tekstur. Gimana ya depictionnya... Uhm, jadi rasanya   di seluruh jarak pandangku aku cuma melihat sebuah tekstur. Seperti sesuatu yang grainy dan berwarna gelap. Rasanya dekat sekali dengan mata. Trus kadang ada suaranya juga. Seperti... tau film Inception? Sumpah mati ini bukan mau sok nyama-nyamain. Tapi suaranya mirip seperti scorenya Hans Zimmer di awal film. Seperti suara cello yang rendah, resonant, semakin lama semakin kenceng. Hhhh, kalo udah ada begituannya, rasanya nightmare banget.

Gambar di atas itu aku berusaha menggambarkan mimpiku semalam. Euh, lumayan susah juga menggambarnya. Lagi-lagi mimpi tekstur. Seperti parit di medan perang. Berlekuk dan berpasir. Dan gelap. Seperti negeri utopia. Kali ini tanpa audio. Dan... uhm, cuma itu aja sih yang diingat.

Mungkin ada yang tau artinya? :D  

0 comments:

Post a Comment