Thursday, December 31, 2009

Question of The Day

.
Bayangkan sebuah jalan.
Ngga usah jalan raya, jalan yang di kampung aja lah.

Trus bayangkan kalian lagi naek motor. Agak ngebut, buru-buru karena tidur telat, bangun telat, plus baju bersih langka di dalam lemari; melintasi jalan kampung yang tadi kita bayangkan bersama.

Kemudian tampak seekor/beberapa ekor ayam berada di SISI KIRI jalan. Harap di-bold dan di-underline. Di SISI KIRI jalan. Logikanya, ayam-ayam itu tidak akan terlindas oleh motor kita karena mereka sudah ada di curbside, di pinggiran jalan. Lalu kita tetap melaju.

Tiba-tiba ayam-ayam tersebut kaget mendengar suara motor kita dan mereka berlarian ke SISI KANAN jalan, yang artinya mereka menyeberang jalan dan gantian membuat kita yang naik motor jadi kaget. Untung refleks kita teruji tiada tanding dan tiada banding. Ayam-ayampun selamat.

Tapi dalam hati tetep aja misuh-misuh. Kalo sampe tu ayam kegencet bisa-bisa tetangga yang punya minta ganti. Plus kita diberi sanksi sosial dan diperhitungkan juga kelak di akhirat...
*apakah sudah mulai lebay?*


Padahal mereka kan sudah aman di sisi kiri, kalo kaget ngapain malah pindah ke sisi kanan? Dan hal ini tidak hanya berlaku untuk ayam. Kucing sama anjing juga begitu. Kalo gajah atau iguana saya ngga tau ya...

So pertanyaan saya di pagi hari ini :

Kenapa hewan yang kaget selalu memilih jalan terjauh untuk menyelamatkan diri, yang akhirnya malah membahayakan nyawa mereka?

Hei. Jangan bilang ini pertanyaan remeh. Justru kalo remeh aja kita ngga bisa ngejawabnya, gimana kita mau menyongsong Free Trade Agreement 2010?
*lebay lagi*

.

0 comments:

Post a Comment