Thursday, January 7, 2010

Daily Dairy

.
Saya pecinta makanan asin.
Tingkat toleransi lidah saya terhadap makanan asin cukup tinggi.

Kalo bikin nasi goreng sendiri, dosis garemnya saya lipatgandakan. Kalo bikin mie instan rebus, airnya saya bikin tiris, biar asin. Dulu pas masih kecil, kalo diem-diem ngebatalin puasa, saya ngga beli es, ngga beli snack... Tapi saya beli mie instan, mienya saya buang, bumbunya saya jilatin. Nyem nyem. Ehehe.

Beberapa temen deket saya udah apal sama tabiat saya. Bahkan kalo mereka makan makanan asin, dimanapun, mereka selalu inget saya. Kalo ada makanan yang keasinan selalu dikasih saya. Hmm, mereka sayang banget sama saya... Eh, mereka sayang apa cuma ngebuang sisaan ya? :D

That's why saya ngga terlalu suka coklat atau es krim. Soalnya sebagai konsekuensi atas ketidakbisaan saya ngurangin yang asin-asin, sebisa mungkin saya ngurangin gula dan yang manis-manis. Yahh, cuma rumusan asal yang saya bikin sendiri sih.

Tapi eh tapi, belakangan ini kok saya sangat craving sama yang manis-manis ya? Kaya' hari minggu kemaren. Saya makan es krim sampe 4 kali sehari. Mmm, banana split, strawberry ice cream pancake, Conello brownies yang penjualnya lewat depan rumah, sama es krim pake kacang apaaa gitu. I ate them all in within 12 hours!

Trus sekarang, pas lagi nongkrong di meja bunder begini, OUT OF THE BLUE saya pengen makan coklat. Atau es krim. Atau apapun yang berbahan dasar susu. Atau apapun yang manis-manis. Sampe ngebayanginnya aja ngilu rasanya gigi saya.

Waduh. Saya kenapa ya?

0 comments:

Post a Comment