Friday, September 18, 2009

Me versus Priority

The result is : rarely worked well.

Ada apa sih dengan saya dan prioritas??? Sejak jaman duluuuuuu kala, saya tuh sangat ngga jago ngejalanin prioritas. Bukan ngeset. Ngesetnya mah jago, tapi ngelakuinnya itu. Saya sangat mudah meleng ke kiri dan ke kanan, left the priority behind, dan menyesal di kemudian hari. TELAT!

Dulu jaman sekolah, tradisi belajar kebut semalem adalah budaya saya. Saya tahu saya harus belajar ini atau itu. Saya duduk di meja belajar.. Tapi bukannya belajar, saya malah ngegambar komik! Dan parahnya, dalam hati saya terus memberi excuse : "ah, entar aja, ini kan jam 10, mulai belajar jam 11 deh".. Sampe jam 11, saya nemu kegiatan baru, such as baca majalah. Dan hati saya berkata "oke, ntar jam 12 aja mulai belajarnya". Gituuu terus sampe lewat tengah malem. Then I ended up ketiduran dan kelabakan pagi harinya. Bodoh ya?

Kemaren, saya niatnya mo beberes kamar. Saya nyalain laptop, mo nyalain winamp. Ceritanya buat nemenin beberes, biar semangat gitu. Tapi akhirnya saya malah nyolokin modem dan blogwalking. Dan saya terus mengulang kebiasaan 'snoozing excuse' saya. Saya mikir "ngenet sampe jam 5, ntar mulai beberes deh." Sampe jam 5, saya bilang "Ntar deh jam 6." Dan seterusnya, dan seterusnya sampe akhirnya ngga jadi.

Atau tadi pagi. Habis saur bareng anak-anak kantor, nyampe rumah itu sudah subuh. Tinggal ngambil air wudhu doang kan? Tapi saya malah glinding-glinding di kasur cuddling sama boneka bebek saya. Saya mulai snoozing : "Lima menit lagi, eh.. sepuluh menit lagi." Dan voila! Saya bangun jam setengah 9!! Udah ngga subuhan, ngantor telat pula. Iiihh.

Kebiasaan jelek banget. Entah berapa kali saya dirugiin dan kehilangan kesempatan-kesempatan baik karena ini. Susah fokus; udah tau yang dikerjain tuh bukan prioritas, tapi tetep dijabanin; udah tau eksesnya kalo si prioritas itu ngga cepet dikerjain, tapi masiiih aja di-pending. Saya mudah terdistract dengan hal-hal yang 'remeh tapi menyenangkan' instead of mengerjakan sesuatu yang 'urgent tapi rigid'. Anak kecil sekali yah? Unresponsible i must say...

Satu dua kali sih saya bisa menuhin target. Kalo saya berencana "do this first!", kadang saya bisa menjalaninya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab *hayah* Tapi most of all... Yah, you know lah ya..

Saya masih mencoba buat berubah. Tapih.. tapih.. look at me now : skrip yang mesti digarap numpuk tapi saya kok malah ngeblog dan blogwalking? Oh my.

Kalo gitu udahan yuk. Saya ngetik-ngetik dulu yaa.

Be right back.


*Oh anyway, ini beberapa potonya pas kita saur bareng*



0 comments:

Post a Comment