Saturday, September 26, 2009

Tujuhbelas lagi



Kaya' judul filmnya Zac Efron ceritanya, Seventeen Again. Itu kali ya, yang dirasain sama temen-temen angkatan 99-00 SMA-ku yang pada reuni semalem. Dari sekitar 500an jumlah angkatan kumplit, yang dateng emang cuman 150an orang, tapi hadeuuu ramenya... Pada rumpi aja semua kemana-mana. Kalo mengutip katanya si Kodok : "yang cewe-cewe tambah cantik, yang cowo-cowo tambah gendut". Hihihi. We'll take that as a compliment!

Timing libur lebaran ini emang ngebawa para perantau dari seluruh penjuru Indonesia (even Germany and Japan like Afri and Afrio) balik ke Semarang, then ke reunian ini. Ada yang bawa suami, istri, bahkan heboh ngejar-ngejar anaknya yang lari-lari kesana kemari. Ada yang udah di level manajerial, ada yang siap jadi orang sukses karena bekerja di instansi dengan jenjang karir yang manstap.

Jujur kemaren emang sempet cemas ngga jelas pas mo reunian ini. Buat orang-orang belom mapan seperti aku emang reuni suka bikin gatel-gatel ga juntrung. Hmmm, sebenernya memang mapan atau engga itu relatif ya, aku cuman males aja mesti 'dinilai' sama orang-orang yang engga tau. Soalnya sering kejadian kaya' gitu.

Tapi ternyata hal-hal kaya' gitu emang ngga perlu diributin. Gampangnya : Who cares anyway? Just walkthrough, have fun, mingle with the right clique :D Oh yes indeed. Right clique. Kalo bukan clique yang tepat, ujung-ujungnya 'peres-peres' doang.

Semalem ketika mencari clique yang tepat, ternyata aku sadar : aku kaya'nya kurang banyak temenan deh pas SMA. Asal ngobrol bisa, tapi not going further. I've got several clique, but that's it. Lalu aku berusaha memperbaikinya semalam. Misinya ngga lagi looking for certain clique, tapi berusaha get along sama sebanyak mungkin orang.

And thanks God, karena disuruh ngemsi pula, aku punya kesempatan nemplok sana-sini. Tidak pula terlalu invisible. Matter of fact malah mungkin nyolok mata.. Dan kuping, karena terlalu berisik. Ready or not, temanmu ini sekarang memang semacam emsi orkes melayu pantura. Tadinya sempet cemas. Ngemsi biasa aja kepikiran gimana kalo garing, apalagi didepan temen sendiri. Ternyata lagi-lagi, yang begituan mah ngga usah dipikirin. Wis pokoknya hajar aja. And Bebek said, they enjoyed what I've blab and done. Sukur deh kalo emang bener begitu.


Habis reunian, karena Bebek home alone, dia ngajakin aku buat nginep. Ternyata kita malah sempet makan nasi ayam dulu, dan take a little walk keliling Simpanglima sama beberapa orang yang bahkan di SMA dulu ngga aku kenal dan ngga kenal aku. And we've get along so well ternyata.

Lucu ya, betapa kehidupan mengajari banyak hal. Dalam kasusku, mungkin mengajari berteman. Bersyukurlah mereka yang sudah pintar berteman sejak jaman dulu kala. Soalnya aku dulu sangat canggung dan peragu. Yah, sekarang juga masih sih, tapi insya Allah ada sedikit peningkatanlah. So next time, pengennya aku ngga mau menyia-nyiakan kesempatan buat berteman dengan banyak orang. Berteman, bukan sekedar tau muka.

Kudos buat panitianya yang udah kerja keras. Aku bukan panitia sih, cuman dimintain tolong beberapa hal disaat terakhir. Semoga semalem acaranya menyenangkan semua orang. Yah, ngga mungkin semua orang dipuaskan sih... Tapi semoga, semua senang dan bisa keingetan reunian ini sampe ntar kita ketemuan lagi.

See you when I see you!

0 comments:

Post a Comment