Friday, September 4, 2009

Quite decent lah :)

Tiga keinginan duniawi akhirnya accomplished untuk sementara waktu ini : hp, kamera dan modem. Meskipun engga dengan spesifikasi yang paling juara, these are my babies. The best that i can afford this far.

Well, sebenernya sih item 'hp' dan 'kamera'-nya belom accomplished amat sih. Secara yang baru bisa aku beli adalah 'hp berkamera'. Bukan 2 barang yang berbeda. Paket hemat :) Yaa, at least si nokiah 3120 klasik ini kameranya lumayan adequate-lah kalo sekedar buat blogging dan foto lucu-lucuan. Not for professional usage. Hapenya sendiri juga lumayan worth to buy, dengan harga segitu bisa dapet koneksi 3G, eksternal memori dan tetek bengeknya. Tapi jangan diadu sama smartphone jaman sekarang : kalah telak! hehe. But for now I'm already pleased with it.

Kalo si hape mah bukan barang baru ya. Si modem ini nih yang baru. Eh, ngga baru juga sih. Aku ngebeli handset haier d1200p-nya si mba Arin. Dia beli baru 2 minggu tapi ngga bisa dipake. Gara-garanya ada satu rumah gede yang barusan dibangun di lingkungan rumahnya, yang menjelma jadi barrier sinyal. Akhirnya daripada mubazir, dijual murahlah padaku. Separo harga baru! Oh mba Arin, musibahmu, anugerahku :)


Sebenernya sih paket bundling haier sama smart ini sempet mau aku beli 3-4 bulan yang lalu. Tapi kasusnya sama, di rumahku sinyalnya ngga ada. Tapi Si Boss-of-the-Universe emang maha baik ya. Pas aku pinjem modem mas Nuno (yang tipenya sama) buat dibawa ke luar kota, sesampeinya di rumah, iseng aku nyalain : eh sinyalnya ada! cuma 2 bar tapi lumayan. Akhirnya mantep tuh mo beli yang baru.. Ehhhh tiba-tiba ada si mba Arin yang mo ngejual murah. ya pastinya dihajar saja tho pakdhe.

Si smart ini juga kepake banget since wifi di studio super-ble'e ngga pernah dimaintain. Sumpah deh ini keluhan sejuta umat. Remember Mr. X yang aku ceritain di postingan ini? Dialah yang seharusnya bertanggung jawab memaintain koneksi internet di studio sejak webmaster kita yang dulu hengkang. Tapi oh apa yang terjadi, ketika dilaporin wifinya mati.. ehhhh.. malah balik nanya : "lho kok bisa?? lho tadi bisa lho! Wahhh payah ini!" Tapi ngga ada actionnya sama sekali. What tje fuk?

Daripada setres, si smart inilah solusinya. Yang pertama beli si mas Nuno. Dan aku sering merepotkannya dengan minjem-minjem punya dia mulu. Oh mas Nuno, mulianya hatimu (warning : pujian ini by request) hehhehe ga lah. I truly heart your kindness dear mas Nuno. Trus kemarenan Radith si bencongfesbuk juga beli. Ngga tahan dia musti ngendon di studio dengan wifi mati dan ngga bisa fesbukan gratisan.

Dan akhirnya aku, yang hari ini menerima paket dari mbak Arin lewat kurir kak Eicha. Secara kerjaan tukang bikin skrip itu sangat butuh browsing-browsing ya. Jadi kalo seharian internet mati, jadi engga produktiflah aku (tapi kalo nyala, semakin ngga produktip lagi, soalnya blogwalking mulu.. hihihi). Sempet pake handset gsm+simpati buat ngenet tapi jatohnya lumayan nampol! Kalo buat interface mobile si simpati ini okelah capcus dan murah. Tapi kalo 'dicolok' ke laptop? hummm kalo ngga kepepet, engga deh :)

Sempet juga ditanyain, kenapa engga pake speedy ato im2? Jawabannya sederhana saja : anggaran buat beli modemnya ngga sampe segitu. Ngga mau juga kalo musti pake sambungan kabel lewat telpon rumah. Pengen yang USB-an ajah. Kalo ngomongin pengen mah im2. Yah, someday kita upgrade lagi semua-muanya. Yang ada dulu dinikmati, oke beibi?

Heuu biar jalannya ngga sekenceng buroq, pokoknya sekarang ada modem. Bisa ngeblog real time. Ngga lagi nulis malem, tapi mostingnya besok paginya, sambil berharap : "moga-moga wifinya nyala, moga-moga wifinya nyala".... dan ternyata ngga nyala...

0 comments:

Post a Comment